Jumat, 30 Mei 2008

Mahasiswa di simpang jalan

Mahasiswa dan Tarikan Politik
Beberapa hari lalu, mahasiswa UNAS (Universitas Nasional) Jakarta, bentrok dengan aparat keamanan Metro Jakarta Selatan. Peristiwa ini diawali oleh mahasiswa UNAS yang melakukan unjuk rasa sebagai buntut dari kebijakan pemerintah SBY - JK yang kembali menaikan harga BBM sebesar 28.7 %.
Mahasiswa UNAS mengawali unjuk rasa mereka di depan kampus UNAS tepat pada malam pemerintah akan melakukan pengumuman kenaikan BBM. Unjuk rasa yang awalnya tertib dan masih berada pada jalur penyampaian orasi sedikit demi sedikit mengalami perubahan suasana. Keadaan semakin terlihat “panas” ketika mahasiswa mulai melakukan pembakaran ban bekas ditengah jalan depan kampus UNAS yang berakibat pada kemacetan cukup parah karena pemblokiran dan pembakaran ban bekas itu dilakukan pada jam padat kendaraan.
Keadaan ini memaksa aparat kepolisisan “turun tangan” untuk melakukan penertiban terhadap aksi mahasiswa, karena dianggap telah mengganggu ketertiban umum. Alih-alih mengamankan suasana, keadaan pun berubah menjadi aksi saling serang antara polisi dan mahasiswa. Puncak dari aksi saling serang ini adalah peristiwa “penyerbuan” polisi kedalam kampus UNAS. Polisi dengan ganasnya melakukan penangkapan terhadap para mahasiswa yang dianggap sebagai provokator kerusuhan disertai dengan berbagai pemukulan mahasiswa.

Analisis
Sebelumnya mahasiswa diberbagai daerah telah terlebih dahulu melakukan aksi serupa untuk menyuarakan aspirasi yang sama untuk menolak BBM, bahkan dalam skala masa yang jauh lebih besar dibandingkan dengan jumlah mahasiswa yang terlibat unjuk rasa di depan kampus UNAS. Namun, berbeda dengan unjuk rasa yang sebelumnya, peristiwa unjuk rasa mahasiswa UNAS ini mendapatkan porsi pemberitaan dan penanganan yang jauh lebih intensif, ini dapat kita lihat dari berbagai tokoh dan kalangan yang melakukan “pembelaan” terhadap mahasiswa UNAS.

Mahasiswa sebagai komoditas politik
Ini dapat kita fahami karena kondisi politik Indonesia sekarang sangat panas karena perseteruan elit politik menyongsong pemilu 2009 dan sangat lumrah untuk kita saksikan bersama pada media massa setiap hari. Imbas dari keadaan ini mahasiswa kembali mendapatkan “porsi penting” pada dunia politik Indonesia. Ini kita fahami karena mahasiswa pada saat ini mempunyai aspirasi yang sama dalam politik Indonesia yaitu menentang kebijakan pemerintah menaikan harga BBM, dan yang kedua yaitu eksistensi mahasiswa di masyarakat dalam moment kebangkitan nasional.
Tentu keadaan ini dapat digunakan oleh para elit politik untuk dijadikan semacama “underground politic” mereka untuk menggoyah pemerintah melalui cara yang tidak terlalu menampilkan konflik horizontal langsung elit politik dengan pemerintah.

Mahasiswa sebagai penerus bangsa
Keadaan di atas seharusnya tidak perlu terjadi apabila mahasiswa benar-benar memahami posisi mereka sebagai kaum intelek yang dapat menggunakan cara-cara diplomatis untuk melakukan berbagai fenetrasi aspirasi mereka. Karena dengan keadaan tarikan politik Indonesia yang sangat panas sekarang ini mahasiswa benar-benar merupakan sarana empuk fenetrasi politik elit haus kekuasaan.
Sebenarnya sekarang ini mahasiswa telah menjadi komoditas politik elit 2009 dan dijadikan tunggangan gratis untuk mencapai kekuasaan 2009.

37 komentar:

Anonim mengatakan...

dari salsabila
hahahaha.....
bahasannya jangan beurat atuch.
fotonya cute, pa lagi yang bawah.
request: perkembangan teknologi masa kini.

Anonim mengatakan...

assalam....
woyyyy....
fotonya bapak sama anak yua...
boong ketang...
ikut nimbrung aja dwueh...

saatnya realisasikan mimpimu!! jangan mimpi terus!!! bangun woyyyyy!!!
udah siang!!
wassalam
AFIFAH_STRAW

Anonim mengatakan...

haaaaaaaaaaaaaaaaaaha

Anonim mengatakan...

kikikikikikikkkkkkkkkkkkkk
fariz jangan pacaran mulu!!!

from ketua umum GAP(gerakan anti pacaran)

Anonim mengatakan...

fariz tong bobogohan wae....
HARAM taoooo

zaki ngomongna tong tarik2 teuing
gegegegege....
geheng!!!

from GAP

Anonim mengatakan...

hidup ini adalah mimpi, tapi mimpi tak berarti tanpa realisasi....
Sang Pemimpi?Bangun! lihat seperti apa dunia sekarang?

Salsabila ^_^

farizzaki mengatakan...

Perkembangan teknologi y?
boleh dah . . nti di buatin. .

kayaknya bahasanya gak terlalu berat deh . . pa lagi kita kan anak sma yang pengetahuannya luas n kaya akan bahasa . .jadi cerna dulu baik2 yaw . .

Nararuhun Komentarnya yaw !
sering2 ya . .hehe

masukan anda2 sekalian membuat kami semakin semangat . .
ThankZ Lotz . .

Anonim mengatakan...

fariz i lup u . .

Anonim mengatakan...

Dari Abu Bakar Muhammad
Tolong Donk Buat Fariz,,,, Pang Benerin monitorlah,,, rejet Yeuh,,, Teu daeukeun Hurung diL...
Thankz YupZz...

farizzaki mengatakan...

monitor rajet ? buang AJA ! HEHE
MIR, KLO MONITOR rusak playbacknya, minimal hrus di ganti yang baru. mahal tao . . 300ribu
mendingan beli yang baru aja. . .

Anonim mengatakan...

Banyak orang kaya celaka karena kekayaannya...
Banyak orang miskin celaka karena kemiskinannya...
Banyak orang pintar celaka karena kepintarannya...
Banyak orang bodoh celaka karena kebodohannya...
dari mana kita berasal?
Untuk apa kita hidup?
Kemana kita akan kembali?
ALLAH, ALLAH, ALLAH.
ALLAHU AKBAR!!!!!!!!

from: saLsaBiLa sang Bidadari Syurga.... hahahaha.

Anonim mengatakan...

BUAT ABU BAKAR MUHAMMAD...
Apaan ngomongin cinta wae? beresihan tuh mesjid kalalotor.
Tegakkan syariah mulai dari hal kecil!!! ieu mah ngan cinta we cinta. Emang hidup makan cinta?

Anonim mengatakan...

COBA KALIAN ITU SEDIKIT PROFESIONAL DONK...
KITA INI EMBRIO BANGSA YANG HARUS SIAP MENANTANG DUNIA...
BERFIKIRLAH DEWASA DAN MATANG, JANGAN JADIKAN PERBEDAAN SEBUAH TOMBAK KEKACAUAN...
HADAPILAH DENGAN SENYUMAN DAN PANCARAN KEBAHAGIAAN...
HIASI HARI DENGAN KEBERSIHAN HATI PENUH DENGAN KECINTAAN ALLAH SWT...

FROM: NAMA SAMARAN

Anonim mengatakan...

Ciri Pribadi Muslim Bertaqwa sebagai Realisasi Akhlaq yang sempurna
1. Mencintai Alloh diatas segala kecintaan dan menjadikan cinta ini sebagai dasar untuk mencintai yang lain seperti Rasulullah, orang tua, dsb (QS.9:24)
2. Takut akan kemurkaan Alloh
3. Senantiasa mengharap Ridho Alloh SWT
4. Senantiasa merasa disertai Alloh dimanapun kita berada
5. Senantiasa mendekatkan diri kepada Alloh dalam berbagai keadaan

Contoh Akhlaq Seorang Muslim
1. Selalu memperkuat hubungan dengan Alloh
2. Menjaga diri dari hal yang sybhat (samar-samar/meragukan)
3. Menundukkan pandangan dan menjaga kehormatan (QS. 24:30)
4. Istiqomah dalam kebenaran (QS.11:113)
5. Lemah lembut dan suka memaafkan (QS. 20:44)
6. Penuh cinta dan kasih sayang (QS. 9:128)
7. Benar, jujur dan tegas (QS. 33:70)
8. Tawadlu/rendah hati (QS. 26:215)
9. Jiwa yang siap berkorban (QS. 49:15)
10. Menyimpan rahasia
11. Menutupi aib orang lains
12. Menghormati yang tua dan menyayangi yang muda
13. Memenuhi janji
14. Tidak berteman dengan orang-orang yang buruk / ikut-ikutan
15. Tidak ghibah



Tata Krama yang berlaku umum untuk lelaki dan perempuan
1. Komunikasi antara keduanya harus dalam batas ucapan yang baik, tidak mengandung kemunkaran, tidak mengandung hal yang tidak bermanfaat,dsb (QS.33:12)
2. Menundukkan pandangan (QS.24:30-31) kecuali dalam hal pendidikan, kesehatan/kedokteran, jual beli, dan meminang.
3. Menghindari percampuran antat lawan jenis (ikhtilat)
4. Tidak berkhalwat / berduaan antara lawan jenis
5. Menghindari posisi syubhat yang memungkinkan munculnya pandangan negatif dari orang lain.

Tata Krama Khusus Wanita 1. Komitmen dengan pakaian syar’i / menutup aurat (QS. 24:31, 33:59)
2. Serius dalam berbicara / tidak mendayu-dayu (QS.33:32)
3. Wajar dalam melakukan gerak-gerik



PESAN UNTUK SAUDARA2KU KARENA ALLAH....
Salsabila sang Bidadari Syurga lagi... ^-^

eCha.. mengatakan...

Wahhhhhhaaaaaahaaaa...
kUerenz de...

jgn trlalu nganggep ucapan org yg ga jlas y...
Maju trus...

i always support you..
Fighting

BERANI BERMIMPI
BERANI MEREALISASIKAN!

Anonim mengatakan...

From Abu Bakar Muhammad

Ikhwan wa akhwat fillah,
insya allah kami akan wujudkan mimpi kami, pembuatan blog ini sebagai bukti kami dari keinginan untuk menaklukan dunia.
Hidup kami adalah dengan mimpi-mimpi kami.
ketika kami berani bermimpi pasti kami mampu untuk bangun.

Baca artikelnya ya.....

Syukron.

Anonim mengatakan...

kagak shalat:
1. shubuh: ga dikasih cahaya dalam wajahnya...
2. dzuhur: ga dikasih curahan rahmat...
3. ashar: mudah terkena penyakit...
4. magrib: tidak mendapat santunan dari anak kita...
5. isya: tidak mendapat ketenagan dalam tidur...

Anonim mengatakan...

from rio anu cakep


zaq, tlisannya bgus tw.....
tp ftonya jelk akh.... he2

friz, lucu fotonya kya shinigami ryuk.....


kta senja zaq ptihan dikitdonk....!!!!!

Anonim mengatakan...

Sebaik-baik kaya ialah kaya hati;
Sebaik-baik bekal ialah taqwa;
Seburuk-buruk buta ialah buta hati;
Sebesar-besar dosa ialah berdusta;
Seburuk-buruk usaha ialah memungut riba;
Seburuk-buruk makanan usaha ialah makan harta anak yatim;
Siapa memaafkan orang akan dimaafkan Allah;
Dan sesiapa mengampuni orang akan diampuni Allah.

Teman-teman, maafkan aku ya.... aku banyak salah. MAAF ya....
(SALSABILA)

Anonim mengatakan...

from rio lg


salsabila bnyak banget ya komennya!


ngefans bangt ya?

komentar pa srat?

law surat pke perangko donk!
\_/ damai!

Anonim mengatakan...

buat salsabila...
baguslah nyadar banyak salah...
jangan lupa bersikap adil iaah...

rio mengatakan...

rio cakep banget ya!!!!!

saLsaBiLa mengatakan...

Sifat utama pemimpin ialah beradab dan mulia hati. ( Imam Al-Ghazali).

saLsaBiLa mengatakan...

"Kebaikan adalah akhlak yang baik" (Al-Bukhari)

gema mengatakan...

Hai mujahid muda
maju ke hadapan
sibakkan penghalang
satukan tujuan
kibarkan panji islam dalam satu barisan
bergerak ke depan bagai gelombang samudra
Majulah wahai mujahid muda.....

salsabila mengatakan...

"Say, are those who know and those who do not know equal?" (Al-Quran, 39:9)

salsabila mengatakan...

"Bukankah tidak ada balasan bagi amalan yang baik, melainkan balasan yang baik juga?" (Ar-Rahmaan, 55:60)

salsabila mengatakan...

maaf yuaw banyak komen. ^_^

Anonim mengatakan...

ASS.

fariz anu keren and cupu latihan banyak yaw wat main dota alnya aq mau kill lo inget ya jangan lupa latihan

ooo ia toupik nya tambah lagi bill yang lebih modern oke

oo ia harga komputer pentium 4 pabrikan deel 3 juta monitor LCD harga segitu murah ga|

WASS.

IX ipa 2 mengatakan...

ass

FARIZZZZZZZZZZZZZZZ
LOOOOOOOOOOOOOO
CADAS BNGTTTTTTTTTT
HEBAT LAHHHHHHHH
WOW KK WOW
WOW KK WOW
HEBAT
DEWA LAH
SALUTTTTTTTTTTTTTTTTTTT
SALUTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

TAMBAHIN LG BILL GAMBAR2 ARAU ANIMASI NYA BYAR LEBIH MENARIK
YAWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWW

WASS

some one mengatakan...

don't ever give up... remember! love and caugh cannot be hidden

echa mengatakan...

dasar kubil geblek!
heh..
kemaren bilang naon ke echa
skrg mah tau da artina..
"teu molo" teh hartina teu boga otak pan...
awas lho!!

Anonim mengatakan...

kalian berdua sungguh hebat... hahahahhaha... gap ya....

Anonim mengatakan...

bwt yng ngakunya nak GAP...........jail bgt sih pke ngurusin orng pcrn.....blom tentu kalian tuch orang2 yg brsh dr dosa....priksa dl dri sndri dah bnr blom????????????afwan sblmnya klo aga sinis....tp mank gtu mnrt su.........

Anonim mengatakan...

yg namax salsabila suka ya sama yg photonya paling atas.........ayo ngaku,jgn membohongi dr sndiri...kami sdh tw ttg kamu...

Anonim mengatakan...

bagus jg blog kalian.........kalian nak mana sih????

gema sukmawati mengatakan...

salam...riz,kok gak ada tulisan yang baru. ah,gak rame.